-->

Senyum Itu Ibadah Dan 4 Manfaat Dari Tersenyum

Senyum Itu Ibadah Dan 4 Manfaat Dari Tersenyum

Doaislami - Pernahkan kamu mendengar ungkapan 'Senyum itu ibadah' mungkin ungkapan itu sudah tidak asing di telinga kita semua, bukan?

Senyum itu menandakan seseorang yang sedang  merasa bahagia atau juga menandakan seseorang yang memiliki sifat ramah, biasanya orang yang ramah selalu tersenyum saat berpapasan dengan orang lain baik tua ataupun muda.

Terkadang kita akan merasa sangat senang jika orang memberikan senyum nya terhadap kita, ada kebahagiaan yang muncul dalam hati kita begitu saja, mungkin karena perasaan senang itu muncul karena dengan senyum itu mampu menggetar kan hati dengan respon yang baik.

Senyum juga merupakan suatu ungkapan disaat kita merasa bahagia, bahkan terkadang kita dengan refleks tersenyum saat mendapati hal-hal yang kita rasa lucu, dan hal menyenangkan lainnya membuat hati bahagia dan bibir senyum seketika.

Rasulullah Saw adalah orang yang ramah dan murah senyum, selalu tampak bahagia dengan selalu tersenyum. Nabi Muhammad tidak pernah terlihat kecuali dalam keadaan tersenyum.

Rasulullah Saw bersabda: 

"Senyuman mu di hadapan saudaramu adalah sedekah bagimu." (HR Tirmidzi)

Senyum yang kita beri kepada orang lain tidak lah sia-sia begitu saja karena senyuman yang kita beri dengan perasaan ikhlas maka akan tersampaikan kepada orang lain dengan baik dan keuntungan lainnya adalah dengan kita tersenyum kepada orang lain senyum itu sudah termasuk kedalam sedekah yang mudah dilakukan.

Rasulullah Saw pun bersabda: 

"Kalian tidak akan dapat meraih hati manusia dengan kekayaan kalian, tetapi kalian dapat meraih hati mereka dengan wajah yang berseri-seri dan akhlak yang baik."

Terkadang kita berfikir kekayaan adalah hal yang bisa membuat hati orang lain terenyuh, padahal dengan sikap ramah dan baik kita serta diiringi dengan senyum yang tulus maka hati manusia akan bisa kita raih.

Dengan senyum juga sudah bisa dikatakan kita telah mengeluarkan sedekah, karena kebanyakan orang berfikir sedekah harus lah dengan uang atau dengan harta lainnya. Padahal hanya dengan kita tersenyum saja kita sudah bisa bersedekah.

Masih banyak orang berfikir bersedekah bisa membuat hartanya berkurang dan habis. Padahal dengan bersedekah maka Allah akan mengganti nya dengan berlipat-lipat ganda dari yang ia keluarkan. Jika memang enggan bersedekah dengan mengeluarkan harta, cobalah untuk bersedekah dengan hal yang lebih mudah dilakukan yaitu memberi senyum ikhlas terhadap orang lain.

Selain senyum itu sebagai sedekah,dan senyum itu ibadah dengan kita tersenyum akan ada manfaat yang bisa kita dapatkan

4 Manfaat Dari Tersenyum

1). Dengan senyum akan membuat orang lain di sekitar kita merasa nyaman

Dengan senyum yang tulus yang kita sampaikan kepada orang lain tentu saja akan membuat orang lain merasa senang dengan kita karena secara tidak langsung kita telah memberikan energi positif kepada mereka karena dengan senyum tulus juga orang bisa mempercayai kita sebagai orang yang baik dan ramah.

2). Dengan Senyum akan meningkatkan kepercayaan diri

Dengan senyum yang tulus juga mampu meningkatkan kepercayaan diri kita, karena energi positif yang bisa mendorong kita menjadi orang yang lebih siap menghadapi apapun.

3). Dengan senyum akan terlihat lebih muda

Jika dalam kesehatan dengan senyum maka otot-otot pada wajah kita tentunya akan tertarik ke atas dengan begitu wajah kita tidak akan terlihat murung dan terlihat tua. Orang yang suka tersenyum akan terlihat awet muda dari usia aslinya.

4). Dengan senyum dapat membawa keberuntungan

Senyum akan membawa keberuntungan, ini bisa terlihat dari orang yang memiliki profesi khusus misalya jika terlihat baik dan ramah maka akan mendapat pujian dari atasan hal itu bisa membuat atasan percaya kepada kita dan bisa saja menaikkan jabatan kita karena sikap baik dan ramah kita.

Selain dari senyum itu memiliki beberapa manfaat seperti yang di sebutkan diatas senyum juga merupakan ibadah yang ringan untuk dilakukan. senyum yang kita anggap sepele memiliki manfaat yang begitu luar biasa karena senyum yang tulus sama halnya dengan bersedekah.
LihatTutupKomentar

Dmca