Empat Akibat Dari Perbuatan Zina

Empat Akibat Dari Perbuatan Zina

Empat Akibat Dari Perbuatan Zina
Empat Akibat Dari Perbuatan Zina

Dikalangan anak muda zaman sekarang mungkin pacaran sudah menjadi hal yang biasa dimanapun, pacaran menjadi sesuatu yang tidak aneh dan  menganggap orang yang tidak mempunyai pacar justru dia lah yang aneh, anggapan seperti itu tidak jarang kita dengar bukan? Anggapan bahwa orang di zaman sekarang tidak memiliki pacar adalah hal yang aneh dan di anggap tidak biasa bahkan bisa di anggap sebagai seorang yang tidak laku.

Padahal mereka yang beranggapan seperti itu tidak tahu bagaimana sebenarnya orang yang memilih untuk tidak pacaran. Bisa jadi orang tidak pacaran bukan dia tidak mau melainkan ia berusaha menjaga pandangan nya bahkan kehormatan nya.karena mungkin orang tersebut tahu akan akibat dari perbuatan zina.

Karena tidak sedikit akibat dari pacaran berujung pada perzinahan. Zina seperti apa? Zina memang beragam dikatakan zina seperti zina mata, zina pendengaran, Zina pikiran bahkan zina hati. 

Zina mata seperti halnya kita melihat hal-hal yang tidak pantas dan dilarang untuk kita lihat seperti kita melihat aurat dari orang yang bukan mahram kita. Zina pendengaran seperti halnya kita mendengar kata-kata dari orang yang sedang membicarakan orang lain dalam hal buruk maupun baik karena jika yang ia bicarakan itu benar maka kita telah menggunjing nya dan jika yang dikatakan itu salah maka kita telah memfitnah nya, dan dari sanalah telinga kita mendengar sesuatu yang belum jelas kebenaran nya, dan itu disebut zina pendengaran.

 Zina pikiran dan zina hati terkadang bisa selaras jika seseorang berpikir tentang sesuatu yang tidak pantas semisal berfikir tentang hal yang tidak senonoh maka secara tidak langsung hati pun akan mengikuti apa yang ada dalam pikiran dengan begitu zina pikiran dan hati timbul secara bersamaan.

Perzinahan jika dibandingkan zaman dulu dan zaman sekarang mungkin terasa berbeda jika dulu orang berzina maka hukuman nya adalah dicambuk dan diasingkan bagi orang yang belum menikah, dan di rajam sampai mati untuk orang yang berzina yang berstatus sudah menikah. Perzinahan di zaman sekarang seakan terasa lumrah dan banyak diketahui publik dimulai dari anak remaja yang hamil diluar nikah Sampai orang yang sudah berumah tangga pun berselingkuh dan berzina.

Ingatlah bahwa perbuatan zina merupakan Perbuatan yang sangat di benci Allah dan Allah murka terhadap orang yang berani melakukan nya dan berani melanggar apa yang telah di larang nya.

Sungguh merugi orang yang melakukan perzinahan karena ia akan dibenci teman, sahabat, kerabat, keluarga, bahkan Allah swt sungguh tidak menyukai perbuatan tersebut, Allah sangat marah terhadap orang yang sudah melampaui batas pergaulan dan tidak memenuhi aturan hidup.

Ada empat hal jika orang sudah berani menganggap biasa bahkan menyepelekan perzinahan. Pertama, menghilangkan keindahan wajah. Kedua, memutuskan rezeki. Ketiga, membuat murka Allah, dan keempat ia akan kekal di neraka.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, yang artinya:

 “Hindarilah perbuatan zina, karena sesungguhnya di dalamnya terdapat empat hal: menghilangkan keindahan wajah, memutuskan rezeki, membuat murka Yang Maha Pemurah, menyebabkan hidup kekal di neraka,” (HR. Tabrani).

 Beberapa Akibat Dari Perbuatan Zina

1. Menghilangkan Keindahan Wajah

Wajah yang indah dan enak dipandang adalah dambaan setiap orang lalu bagaimana jika keindahan wajah yang di dambakan justru hilang? Itu bisa terjadi jika orang sudah berani berbuat zina, maka Allah akan hilangkan keindahan wajahnya, meski ia terlihat cantik namun cahaya dari wajahnya terlihat pudar dan biasa saja.

Sebagaimana firman Allah swt:

“… seakan-akan wajah mereka ditutupi oleh kepingan-kepingan malam yang gelap gulita, mereka itulah penghuni Neraka, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Yunus (10) : 27)

2. Memutuskan Rezeki

Perzinahan juga bisa memutuskan rezeki seseorang, ini bisa dilihat dari orang yang awalnya kaya dan mapan bisa jadi ia jatuh miskin dan melarat setelah ia berselingkuh dan berzinah. Yang awal nya hidup bahagia bersama istrinya tapi ia berselingkuh maka yang didapat hanyalah kesengsaran.

3. Membuat Murka Allah swt

Allah swt telah menetapkan apa-apa yang harus dikerjakan hamba-Nya dan apa yang harus dijauhi oleh hamba-Nya bahkan harus ditinggalkan, dan berzina merupakan suatu perbuatan yang sangat dilarang Allah swt sudah sepantasnya kita faham bahwa hal itu harus kita tinggalkan tanpa alasan apapun.

Jika seseorang mengabaikan larangan Allah tersebut maka dia telah mengundang murka Allah SWT. Dan dengan begitu sama saja mengundang adzab Allah swt.

4. Kekal di Neraka

Orang yang melakukan perzinahan juga di ancam dengan ancaman yang teramat pedih, ia akan dimasukkan kedalam neraka. Bagi orang yang melakukan zina lantas ia tidak pernah menyesal dan bertaubat kepada Allah maka ia akan kekal di neraka.

Ada yang menyebutkan bahwa pelaku zina yang tidak pernah menyesal dan bertaubat atas perbuatan nya maka ia berada dalam neraka selamanya, tapi jika pelaku zinah menyesal dan bertaubat maka ia akan di masukan kedalam neraka sesuai kadar dosa yang telah diperbuatnya.

Mungkin para pelaku zina berfikir bahwa ia akan hidup selamanya di dunia dan kehidupan nya selesai setelah ia mati, padahal setiap perbuatan manusia ketika hidup di dunia akan mendapat balasan yang setimpal di akhirat kelak, begitupun orang yang melakukan perzinahan maka ia telah disiapkan tempat yang pantas untuknya yaitu neraka.

Cobalah untuk menjauhi dan meninggalkan setiap apa yang sudah menjadi larangan Allah termasuk zina, karena perbuatan itu adalah perbuatan yang sangat di benci Allah swt. Dengan menjauhi perbuatan tersebut maka kita akan selalu hidup dalam dekapan kasih sayang Allah SWT.

0 Response to "Empat Akibat Dari Perbuatan Zina"

Post a Comment

dmca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel