-->

BERUSAHA ATAS APA YANG KITA INGINKAN

BERUSAHA ATAS APA YANG KITA INGINKAN

BERUSAHA ATAS APA YANG KITA INGINKAN
BERUSAHA ATAS APA YANG KITA INGINKAN

 Doaislami - Sebagai manusia tentunya memiliki hasrat ingin sesuatu ini dan itu banyak yang menjadi harapan, keinginan yang tiada ujungnya terkadang juga manusia tidak merasa puas dengan apa yang dia miliki dan apa yang ia capai, mungkin memang begitu adanya manusia yang di ciptakan dengan hawa nafsunya.

Bolehkah Kita Menginginkan Banyak Sesuatu?

 Tentu saja boleh mengapa tidak? selama sesuatu yang kita inginkan itu adalah sesuatu yang baik dan manfaat maka tak ada salahnya kita mengharapkannya. Asalkan kita mau berusaha mendapatkan itu dengan usaha yang baik dan sungguh-sungguh maka apapun yang kita inginkan akan bisa dapatkan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Selain usaha yang kita lakukan untuk bisa mendapatkan sesuatu yang kita inginkan itu kita juga perlu berdo'a agar Allah ridho terhadap keinginan kita. Ketika Allah ridho Maka apapun hasilnya akan menjadi hal yang terbaik untuk kita.

 Lalu, bagaimana jika kita sudah berusaha dan berdoa tetap saja apa yang kita harapkan tak kunjung kita dapatkan. Maka bertawakal lah kepada Allah berserah diri kepada-Nya, Bukan Allah yang tak mau mengabulkan do'a kita tapi Allah memiliki rencana yang jauh lebih baik untuk kita dari apa yang kita inginkan. Alur Allah tak pernah ngaur semua berjalan sempurna atas kehendak-Nya. Hanya saja manusia terkadang merasa apa yang dia usahakan gagal dan sia-sia. Padahal dibalik itu semua ada sesuatu yang lebih indah dari apa yang di harapkan sebelumnya. Allah akan senantiasa memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya. bukankah yang menurut kita baik belum tentu baik, sudah pasti menurut Allah baik maka baik untuk kita.

 Terkadang manusia seolah tahu semuanya ia berfikir apa yang ia kerjakan selalu benar. Padahal itu menurut pemikiran nya saja sebagai makhluk di bumi ini tanpa ingat siapa yang telah menjadikannya berada di bumi, jika dia sadar akan hal itu maka dia akan berfikir bahwa yang telah menciptakan nya lebih tahu bagaimana dirinya dan apa yang terbaik untuk dirinya.

 Namun, ingatlah meski seringkali apa yang kita inginkan belum tentu bisa kita dapatkan teruslah untuk selalu berkhusnudzon kepada Allah dengan senantiasa berdoa kepada Allah agar mendapat ridho-Nya sampai pada akhirnya kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

 Do'a yang baik senantiasa Allah kabulkan, percaya saja apa yang kita do'akan menembus langit, dan yakinlah segala sesuatu yang kita inginkan jika kita percaya kita mampu maka kita bisa mendapatkan nya. Kita mampu jika kita mengatakan kita mampu, kuncinya ada pada diri sendiri. 

 Manusia mempunyai sifat bosan, jenuh, dan rasa ingin menyerah ketika apa yang ia inginkan belum juga terwujud. Lelah boleh nyerah jangan, perbanyak usaha dan do'a jangan hanya berdiam diri berpangku tangan.

 Salah satu usaha yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan sesuatu adalah dengan bershalawat.

 Teringat kata-kata seseorang di salah satu video waktu itu jika kita menginginkan sesuatu sholawatin aja dulu. Misalnya kita ingin memiliki sebuah mobil tentu kita harus memiliki uang agar bisa membelinya tapi uang itu tidak akan datang berjalan sendiri menghampiri kita bukan? Tentu harus ada usaha agar bisa memiliki uang lalu membeli nya juga berdoa pada Allah agar mendapat ridho-Nya untuk kita memiliki apa yang kita inginkan dan sholawatin sesuatu yang kita inginkan itu semisal mobil tadi, kita tempel gambar mobil di pintu kamar, di dinding kamar, jadikan gambar mobil sebagai wallpaper handphone.

 Kenapa? Agar saat kita mau masuk kamar ketika melihat gambar mobil sholawatin, saat dikamar melihat dinding ada gambar mobil sholawatin, saat buka handphone wallpaper yang kita lihat gambar mobil sholawatin Insyaa Allah atas do'a kita yang merengek pada Allah dan atas berkahnya Sholawat bukan tidak mungkin bagi Allah akan mengabulkan apa yang kita inginkan.

 Jadi, saat diri kita menginginkan sesuatu teruslah untuk berusaha agar bisa mendapatkan nya tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Saat Allah meridhoi apa yang kita inginkan dan memang itu pantas dan baik untuk kita maka yakinlah sesuatu itu akan Allah kabulkan.

 Jangan cepat berputus asa atas segala sesuatu, jatuh bangun itu hal biasa jatuh untuk bangun dan berlari jangan jatuh bangun kemudian pasrah menyerah begitu saja. Lelah mu biar jadi teman di perjalanmu untuk mencapai sesuatu yang di inginkan agar lelah itu bisa merasa bangga sudah berhasil membawa mu pada sebuah kesuksesan.
LihatTutupKomentar

Dmca