Virus Corona Salah Satu Bukti Kebeneran Al-Quran

Virus Corona Salah Satu Bukti Kebeneran Al-Quran

virus corona salah satu bukti kebenaran al-quran
Bukti kebenaran al-qur'an

Sesuai dengan judul di atas dalam benak kalian pasti bertanya-tanya,Apa benar Virus corona salah satu bukti kebenaran Al-quran ?

Al Quran adalah kitab suci umat islam, dimana didalam nya membahas semua aspek tentang kehidupan umat manusia. Ini bagaikan undang undang mutlaq yang mengatur kehidupan dalam segi apapun. Bagi umat islam, Al Quran lah yang menjadi rujukan atas segala hal yang boleh dilakukan dan patokan terhadap hal yang harus di hindari.

 Bagaimana tidak, Al Quran itu sendiri adalah kalam Allah swt, bukan hanya kitab buatan manusia. Sehingga di dalamnya terangkum semua ilmu yang ada di alam semesta ini, jawaban atas semua problematika kehidupan, tata cara beribadah, kisah kisah dahulu yang bisa di jadikan pelajaran, maupun kejadian kejadian di hari kemudian seperti siksa neraka dan indah nya surga.

Al Quran juga memiliki gaya bahaya yang sungguh luar biasa, sehingga para penyair arab pun tidak mampu menandingi keindahan bahasanya. Para ilmuan islam telah membuktikan jika 80% dari Al Quran itu terbukti benar, sesuai dengan kebenaran ilmiah masa kini.

 Namun 20% sisanya belum dapat di pastikan tentang kebenaran nya ,mungkin karena pemikiran manusia yang belum sampai pada level tersebut, atau memang kecanggihan ilmu pengetahuan nya yang masih belum memadai. Karena dalam hitungan peluang pun, jika 80% terbukti benar maka sudah dapat di pastikan 20% sisinya juga positif benar.

 Jadi dapat di simpulkan jika keseluruhan dalam Al Quran itu kebenaran yang nyata bukan hanya imajiner belaka. Wow amazing bukan

Pengertian Al Quran

Beberapa Bukti Lain Tentang Kebenaran Al Quran

Al Quran itu adalah bacaan, atau jika menurut istilah, “Al-Qur’an” adalah firman Allah yang bersifat mu’jizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad melalui perantara malaikat Jibril, yang dimulai surah Al-Fatihah dan diakhiri surah An-Nas, yang dinukil dengan jalan mutawatir dan yang membacanya merupakan ibadah.

Al Quran merupakan mukjizat bagi Nabi Muhammad saw, Al Quran juga merupakan penyempurna dari kita kitab sebelumnya. Sehingga tidak heran jika dalam Al Quran terdapat kebenaran kebenaran yang sungguh luar biasa, baik kebenaran dari segi hukum, sejarah, keilmuan, makanan, dll.

Virus Corona Salah Satu Bukti Kebenaran Al Quran

Virus yang mewabah dan begitu meresahkan warga dunia ini ternyata merupakan bukti dari kebenaran Al Quran, mengapa bisa demikian? Karena dalam Al Quran di jelaskan tentang bagaimana seharusnya umat manusia memakan makanan yang baik dan halal ,sebagaimana firman Allah :

فكلوا مما رزقكم الله حلالا طيبا واشكروا نعمت الله إن كنتم إياه تعبدون * إنما حرم عليكم الميتة والدم ولحم الخنزير وما أهل لغير الله به فمن اضطر غير باغ ولا عاد فإن الله غفور رحيم

Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah, jika kamu benar-benar hanya menyembah bagi-Nya. (114) Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu bangkai, darah, daging babi, dan (hewan) yang disembelih dengan (menyebut nama) di samping Allah, sedangkan barangsiapa diperbanyak (memerlukannya) bukan karena perlukan dan tidak termasuk di samping, oleh karena itu Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (115) - (QS An-Nahl: 114-115)

Mungkin hampir semua orang tahu, jika faktor penyebab virus corona ini salah satunya berasalan dari kelelawar, dan mungkin dalam Q.s An Nahl di atas tidak disebutkan jika kelelawar itu haram. Namun jika di pelajari lebih lanjut tenyata hewan yang di kategorikan haram untuk di makan itu, diantaranya:


1. Bertaring
2. Berkuku tajam
3. Menjijikan
4. Jalalah (hewan yang sebagian besar memakan kotoran atau makanan yang menjijikan)
Kelelawar sendiri memiliki taring kecil pada giginya, berkuku tajam, juga termasuk binatang yang menjijikan. Lantas sudah di pastikan jika kelelawar itu haram, namun karena ada sebagian manusia yang melanggar ketentuan Allah ini, maka akan berdampak buruk bagi umat manusia sendiri. Ini sesuai dengan firman Allah :

كُلُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ وَلَا تَطْغَوْا فِيهِ فَيَحِلَّ عَلَيْكُمْ غَضَبِي َ َ َ ْ ْ ْ ْ َ ْ ْ

Makanlah yang baik-baik dari rezeki yang telah Kami terima kepadamu dan janganlah kamu melampaui batas, yang menyebabkan kemurkaan-Ku menimpamu. Barangsiapa ditimpa kemurkaan-Ku, maka sungguh binasalah dia. - (QS Thaha: 81)

Dalam Q.s Thaha di atas dapat kita simpulkan jika siapapun ya melampaui batas maka akan tertimpa murka Allah, ini sama hal nya dengan kejadian virus corona yang mewabah sekarang ini. Karena manusia yang sudah melampaui batas maka Allah pun murka, sehingga teror dari virus corona ini sangat menakutkan warga dunia. Sungguh benar adanya tentang Qs Thaha di atas, saat kita melampaui batas maka akan menimbulkan suatu kebinasaan sebagai konsekuansinya. Jadi benar lah jika virus corona merupakan salah satu bukti dari kebenaran Al Quran. MasyaAlllah

Beberapa Bukti Lain Tentang Kebenaran Al Quran

Virus corona memang merupakan bukti dari kebenaran Al Quran, namun ternyata begitu banyak bukti bukti lain yang menunjukan tentang kebenaran Al Quran itu sendiri. Inilah beberapa bukti lain tentang kebenaran Al Quran

1. Besi berasal dari langit

Para ilmuan akhir akhir ini tercengang dengan hasil yang mereka dapatkan jika ternyata besi tidak lah mampu di ciptakan oleh bumi ini, melainkan besi berasal dari langit.

لَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنَاتِ وَأَنْزَلْنَا مَعَهُمُ الْكِتَابَ وَالْمِيزَانَ لِيَقُومَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ ۖ وَأَنْزَلْنَا الْحَدِيدَ فِيهِ بَأْسٌ شَدِيدٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ وَرُسُلَهُ بِالْغَيْبِ ۚ إِنَّ اللَّهَ قَوِيٌّ عَزِيزٌ

Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

Dalam ayat itu disebutkan jika Allah menciptakan besi dengan kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, dan benar adanya di zaman sekarang hampir semua kebutuhan manusia berhubungan dengan besi, baik itu rumah, perkantoran, kendaran umum, dll.

2. Proses penciptaan manusia

Proses penciptaan manusia

Manusia sebagai makhluk yang memiliki akal, sudah sewajarnya selalu ingin mengetahui hal hal yang belum di ketahui nya. Dan yang menjadi salah satu fokus keingintahuan nya adalah pertanyaan tentang bagaimana proses penciptaan manusia? Padahal Allah swt telah menjelaskan tentang proses penciptaan manusia dalam Al Quran

نَحْنُ خَلَقْنَاكُمْ فَلَوْلَا تُصَدِّقُونَ # أَفَرَأَيْتُمْ مَا تُمْنُونَ # أَأَنْتُمْ تَخْلُقُونَهُ أَمْ نَحْنُ الْخَالِقُونَ

Artinya: “Kami telah menciptakan kamu; maka mengapa kamu tidak membenarkan?
Adakah kamu perhatikan (benih manusia) yang kamu pancarkan? Kamukah yang
menciptakannya? Ataukah Kami yang menciptakannya?” (QS Al Waqi’ah :
57-59)

ثم خلقنا النطفة علقة فخلقنا العلقة مضغة فخلقنا المضغة عظاما فكسونا العظام لحما ثم أنشأناه خلقا آخر فتبارك الله أحسن الخالقين

Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bawa dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia yang berbentuk. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

3. Sungai di bawah laut

Sungai di bawah laut

Mungkin takan pernah terpikirkan jika akan ada sungai di dalam laut, bagaimana bisa? Apakah air sungai nya tidak akan tercampur dengan air laut? Namun sungguh luar biasanya, ternyata sungai di dalam laut itu benar adanya. Fenomena ini pertama kali ditemukan oleh seorang Oceanus asal Perancis bernama Mr. Jacques Yves Costeau. Ia menemukan fenomena ini di Cenote Angelita, Meksiko. Sungai ini ditemukan pada kedalaman 35 meter. Kira-kira pada kedalaman setengah dari total perairan ini. Terdapat kabut, sebuah bukit beserta pepohonan di sekitar sungai bawah air ini.

Namun, jauh sebelum Ia menemukan sungai di bawah laut ternyata Allah lagi lagi sudah terlebih dahulu menjelaskan fenomena unik ini dalam Q.S Al Furqan ayat ke 53

وَهُوَ الَّذِي مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ هَٰذَا عَذْبٌ فُرَاتٌ وَهَٰذَا مِلْحٌ أُجْاجٌ وَجَعَلَ بَيْنَهُمَاَ

Dan Dialah yang mengeluarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara dinding dan batas yang diberikan.

4. Relativitas Waktu

Ilmuan Albert Einstein pada awal awal tahun abad ke 20 mengemukakan tentang teori relativitas waktu, dimana sebelumnya belum ada yang pernah mengemukakan teori tentang ini. Bahkan manusia pada awal nya tidak pernah mengira jika waktu merupakam konsep relatif, namun teori tentang relativitas waktu ini benar ada nya dan sesuai dengan konsep ilmiah.

Di dalam Al Quran pun ternyata ada beberapa ayat yang menunjukan tentang teori relativitas waktu ini. Sehingga Al Quran sejalan dengan ilmiah, dimana dalam Al Quran tertuang :

Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesekali sehari-hari di sisi Tuhanmu seperti seribu tahun menurut perhitunganmu," Surah Al-Hajj Ayat 47.

"Dia bertanggung jawab dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu," Surah As-Sajdah Ayat 5.

"Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya 50 ribu tahun," Surah Al-Ma'arij Ayat 4.

"Allah bertanya: Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi? Mereka menjawab: Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung. Allah berfirman: Kamu tidak tinggal di bumi) kamu sungguh mengerti, "Surat Al-Mu'minun Ayat 112-114.

5. Api di dasar laut

Lagi lagi ada hal yang sulit di pikirkan oleh akal sehat jika ada fenomena semacam ini. Karena yang banyak kita ketahui api dan air itu bagaikan musuh, dimana jika api bertemu air maka api itu akan padam. Lalu bagaimana mungkin ada api di dasar laut?

Fenomena ini bermula saat perang dunia ke II dimana para ilmuan menyelam dan menjelajahi laut untuk menemukan persediaan dari cadangan mineral yang hampir habis. Namun begitu mengejutkan, saat mereka tahu jika di dalam laut terdapat gunung berapi yang masih aktif berjajar sampai ribuan kilometer jauhnya. Dan pada kedalaman satu mil di bawah laut, lahar letusan gunung api bisa meleleh keluar dan memanas hingga menyemburkan abu-abu vulkanik. Fenomena ini bisa terjadi di seluruh lautan.

Lebih mencengangkan nya lagi ternyata gunung berapi di bawah laut lebih banyak dan lebih aktif dari gunung gunung yang berada di permukaan bumi. Namun sebelum para ilmuan itu menemukan fenomena langka ini, jauh sebelum sains dan kecanggihkan ini ada Allah telah menjelaskan fenomena unik ini dalam Al Quran

{وَالطُّورِ (1) وَكِتَابٍ مَسْطُورٍ (2) فِي رَقٍّ مَنْشُورٍ (3) وَالْبَيْتِ الْمَعْمُورِ (4) وَالسَّقْفِ الْمَرْفُوعِ (5) وَالْبَحْرِ الْمَسْجُورِ (6) }

Demi Bukit, Dan Kitab yang ditulis, pada lembaran yang terbuka, dan demi Baitul Ma’mur dan atap yang ditinggikan (langit),dan laut yang di dalam tanahnya ada api (Q.S At-Thur: 1-6)

Al Quran di turunkan sekitar 1400 tahun yang lalu. Namun sungguh luar biasa di zaman sekuno itu, zaman yang belum ada alat secanggih zaman sekarang namun sudah mampu menjawab pertanyaan yang baru terpikirkan di masa sekarang. Itu sudah menjadi bukti jika Al Quran bukanlah buatan manusia namun benar benar kalam Tuhan (Allah).

Berikut 5 bukti dari kebenaran Al Quran, walaupun sebenarnya begitu banyak bukti bukti yang lain tentang kebenaran Al Quran. Namun disini lebih memfokuskan tentang fenomena wabah yang menggemparkan dunia saat ini, yaitu covid-19 atau virus corona. Dimana virus corona ini juga merupakan salah satu bukti tentang kebenaran Al Quran. Dimana dalam Al Quran itu sendiri menjelaskan tentang makanan yang boleh atau tidak boleh di makan, dan saat kita melanggar apa yang telah Allah larang sudah pasti akan menimbulkan konsekuensi tersendiri. Karena kita tidak pernah tahu kebaikan apa yang ada di balik sebuah larangan.

Wallahualam....



0 Response to "Virus Corona Salah Satu Bukti Kebeneran Al-Quran"

Post a Comment

dmca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel