Perbedaan Nuzulul Qur'an Dan Lailatul Qadar

Perbedaan Nuzulul Qur'an Dan Lailatul Qadar

Perbedaan Nuzulul Qur'an Dan Lailatul Qadar
Perbedaan nuzulul qur'an da lailatul qodar

Doaislami - Mari kita bahas tentang perbedaan antara malam lailatul qadar dan malam nuzulul quran. Mungkin kebanyakan orang awam mengartikan malam lailatul qadar & malam nuzulul quran itu sama karena memang sama-sama malam di turunkan nya al quran, namun bagi mereka yang lebih jeli tentang kedua malam ini,mungkin mereka merasa ada ketidak selarasan antara keduanya.

Dimana yang kita ketahui jika malam lailatul qadar itu turun di malam 10 hari terakhir di bulan ramadhan, sedangkan malam nuzulul quran itu terjadi pada tanggal 17 ramadan.

Bukan kah 17 ramadhan itu bukan 10 hari terakhir dari bulan ramadhan? Sungguh tidak selaras bukan.? Dan yang selama ini kita tau kedua peristiwa itu sama-sama peristiwa diturunkan nya Al quran, tetapi kenapa kedua peristiwa itu berbeda.?

Malam lailatul qadar adalah malam yang begitu sangat istimewa bagi umat islam, karena 1 malam itu sama dengan 1000 bulan atau -+83 tahun, dan kebanyakan orang pun tau jika malam istimewa itu terjadi di 10 hari terkahir bulan ramadhan walaupun tidak ada yang tahu secara pasti kapan malam istimewa itu jatuh dalam bulan suci itu.

Yang sudah pasti kita ketahui malam lailatul qadar terjadi di malam ganjil bulan ramadhan dan dihitung dari 10 malam terakhir bulan ramadhan itu sendiri, entah itu malam ke 21, 23, 25, 27 ataupun malam ke 29 "Wallahualam" karena itu adalah rahasia Allah.


Nah maksud dari malam lailatul qadar adalah malam di turunkan nya al quran adalah pada malam inilah Allah swt menurunkan al quran secara keseluruhan dari tempat pertamanya di sidrotul muntaha ke baitul ijah atau langit dunia.

Sedangkan nuzulul quran adalah peristiwa dimana Al quran turun untuk pertama kalinya kepada Nabi Muhammad saw berupa Q.S Al Alaq ayat 1-5, kemudian dari sini lah Al quran terus menerus turun kepada nabi Muhammad saw secara berangsur angsur selama 22 tahun 2 bulan 22 hari. Jadi lailatul qadar dan nuzulul quran itu berbeda ya:) jangan salah memahami...






0 Response to "Perbedaan Nuzulul Qur'an Dan Lailatul Qadar"

Post a Comment

dmca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel