Kekuatan Sebuah Doa dan Dalil Tentang Kedahsyatan Sebuah doa

Kekuatan Sebuah Doa dan dalil tentang kedahsyatan sebuah doa


kekuatan sebuah doa 

Doa Islami - Jangan pernah meremehkan kekuatan sebuah doa untuk masa depanmu!Karena kekuatan Sebuah doa itu dahsyat sekali. Doa juga bisa menjadi senjata orang mukmin dalam segala keadaan dan suasana, tatkala bahagia dia harus bersyukur melalui doa, tidak sedikit pula kita percaya mampu menembus kemustahilan!. Dengan doa pula kita dapat berkomunikasi untuk mengucap rasa syukur kita kepada sang pencipta Alam semesta Allah Swt.

Arti Do'a

Do'a adalah suatu permintaan atau permohonan yang baik kepada sang pencipta alam semesta beserta isinya yaitu Allah Swt.

Karena dialah yang dapat mengabulkan semua keinginan manusia,tetapi Allah SWT memberikan yang terbaik buat hambanya,terkadang doa belum terkabul bukan Allah tidak mengabulkannya tetapi menyimpannya di masa yang akan datang.

Terhalang nya sebuah do'a karena dosa dari setiap hambanya,oleh karena itu banyak-banyak lah berdoa agar dosa-dosa kita terus berkurang,dalam sebuah keterangan yang mengatakan 

"Allah akan mengijabah sebuah doa sebelum tangannya disapukan ke mukanya orang yang berdoa"

Video Tentang Kekuatan Sebuah Doa



 Doa adalah Senjata bagi umat muslim. Tidak seperti senjata pada umum nya, namun boleh jadi doa merupakan senjata yang sungguh luar biasa.

 Bagaimana tidak, jika senjata seperti panah saja hanya mampu menempuh jarak terjauh nya sejauh 440 m atau peluru yang mampu menempuh jarak terjauh 2.300m, ternyata masih dapat di kalahkah dengan jarak tempuh dari sebuah doa.

 Jarak tempuh doa itu sendiri antara bumi dan langit ke tujuh, bisa kita bayangkan berapa juta km (kilo meter) dari bumi sampai ke langit ke tujuh.? Bahkan jarak dari bumi dengan bulan saja pun sekitar 384.400 km, itu baru jarak antara bumi dengan benda yang masih ada di langit pertama.

 Coba bayangkan berapa jarak dari langit pertama ke langit ke dua, sampai ke langit ke tujuh tempat Allah SWT selaku mengabul doa bersemanyam? Maka sungguh benar adanya.

Kekuatan Sebuah Doa

 Dalam sebuah riwayat di jelaskan tentang jarak antara bumi dan langit ke tujuh dimana diriwayatkan dari Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu sesungguhnya ia berkata, “Antara langit dunia dan langit berikutnya jaraknya adalah perjalanan yang ditempuh selama 500 tahun, antara masing-masing langit juga 500 tahun, antara langit lapis tujuh sampai tahta Kursi juga 500 tahun, antara tahta Kursi sampai air juga 500 tahun, dan ‘Arsy itu berada di atas air. Allah di atas ‘Arsy. Dia bisa melihat semua amal kalian.” [Diriwayatkan ad-Darimi dalam al-Radd Ala al-Jahmiyah hal 26-27, ath-Thabrani dalam al-Kabir IX/228, Abu Syaikh dalam al-‘Azhamah II/689, al-Baihaqi dalam al-Asma wa al-Shifat II/290, dll]

 Begitu jauh nya jarak antara bumi dan langit ke tujuh sehingga para ilmuan pun belum ada yang mampu menciptakan alat untuk melintasi satu langit ke langit yang lain, atau mungkin saja tidak akan pernah ada alat secanggih itu.

 Namun terlepas dari itu semua, itu sekaligus menunjukan betapa sungguh luar biasa nya  Kekuatan sebuah doa, sampai doa mampu menembus langit ke tujuh yang begitu teramat jauh jarak nya. Sehingga pantas jika doa lah yang menjadi senjata terampuh terkhusus untuk umat islam.

 Kenapa tidak, kita mampu berdoa untuk keluarga kita yang mungkin berbeda negara dan insyaAllah doa itu akan sampai kepada orang tersebut. Bahkan doa juga mampu sampai dari kita yang masih ada di alam dunia dengan mereka yang telah berada di alam kubur. Bahkan Allah sendiri memerintahkan agar hambanya untuk berdoa, sebagaimana yang tertuang dalam Q.S Al Mukmin:60

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Arab-Latin: Wa qāla rabbukumud'ụnī astajib lakum, innallażīna yastakbirụna 'an 'ibādatī sayadkhulụna jahannama dākhirīn

Terjemah Arti: Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina"

Adab dalam berdoa

 Doa itu sendiri berarti ibadah, yang hampir seluruh umat islam melakukan nya setiap hari. Allah sendiri yang memerintahkan untuk berdoa kepada-Nya, bahkan begitu  menyukai hamba yang selalu meminta kepada-Nya. Namun dalam berdoa juga memiliki adab tertentu agar doa kita cepat terkabul, seperti :

adab dalam berdoa

1. Berdoa dalam keadaan suci
2. Berdoa selepas shalat, dan
3. Alangkah lebih baik nya banyak berdzikir dan bersalawat terlebih dahulu sebelum berdoa sebagai muqadimah dari doa itu sendiri.

 Begitu luar biasanya kekuatan sebuah doa sehingga kita selaku umat islam sudah seharusnya bangga memiliki senjata yang tak terlihat namun mampu menembus hingga langit ke tujuh. Selaku hamba Allah sudah sepatutnya kita selalu berdoa kepada-Nya, memohon perlindungan hanya kepada-Nya, juga berdoa untuk meminta kebutuhan kita di dunia untuk bisa mencapai kebahagiaan di akhirat kelak.





0 Response to "Kekuatan Sebuah Doa dan Dalil Tentang Kedahsyatan Sebuah doa"

Post a Comment

dmca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel